Menyembunyikan Widget Blog (Hidden Widget)

Menyembunyikan Widget Blog (Hidden Widget) adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Menyembunyikan Widget Blog (Hidden Widget) ini.
Sebenarnya tutorial seperti ini banyak dikupas oleh para master-master design blogger. Akan tetapi, hampir semua blogger pemula merasa kebingunan untuk menerapkannya pada blog kesayangannya.

Untuk itu, saya akan memberikan tips yang simpel gak pake ribet untuk mehilangkan salah satu widget atau gadget pada blog. Disini ada 2 cara yang bisa anda terapkan untuk menyembunyikan widget tersebut.

Penerapan tutorial ini bisa anda lihat di halaman depan (home) blog Kang Fathur yang diramu tidak sama tampilan blog di sub page.

>> Menghilangkan Widget pada Halaman Utama (Home Page)

Widget Hidden

Perhatikan gambar diatas, tampilan halaman utama (Home Page) sangat tampak berbeda dengan tampilan sub halaman (Sub Page) yang ditandai oleh kotak berwarna biru. Dan cara membuatnya adalah :
  • Masuk ke akun Blogger Anda;
  • Klik tombol Rancangan dan pilih Edit HTML;
  • Cari kode ]]></b:skin>
  • Jika ketemu copy paste kode berikut setelah  ]]></b:skin>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'><style type='text/css'>Nama Widget yang akan disembunyikan{display:none;}</style></b:if>
  • Simpan Template.
Catatan : ganti tulisan berwarna biru dengan nama widget anda yang akan disembunyikan.

>> Menghilangkan Widget pada Sub Halaman (Sub Page)

Langkah ini sama dengan yang pertama hanya saja langkah kode yang dipasang adalah :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><style type='text/css'>Nama Widget yang akan disembunyikan{display:none;}</style></b:if>

Catatan : ganti tulisan berwarna biru dengan nama widget anda yang akan disembunyikan.

Begitulah kira-kira tutorial yang bisa saya share-kan bagi temen-temen blogger, selamat mencoba dan semoga berhasil. SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5