Cara Mengganti Background Foto

Cara Mengganti Background Foto adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Cara Mengganti Background Foto ini.
Sebenarnya cara ini sudah tidak asing langi bagi kalangan designer handal. Akan tetapi gak ada salahnya saya membagikan bagi pemula yang baru mengenal Photoshop karena tutorial ini salah satu dasar yang harus dimiliki dalam ilmu photoshop.

Langkahnya tidak terlalu sulit (menurut Kang Fathur lo, gak tau jika menurut anda). Kita hanya melkakukan seleksi-seleksi yang harus memiliki ketelatenan dalam tutorial ini. Biar gak terlalu panjang lebar langsung pada tutorialnya ya?

  • Langka 1
Bukalah program Adobe Photoshop anda, jika belum punya programnya silakan download disini.
  • Langkah 2
Bukalah foto yang akan dikerjakan dengan menekan Ctrl + O atau pilih menu File > Open > OK. Contohnya saya menggunakan foto Julie Estele yang saya download di google.

Julie Estele

  • Langkah 3
Lakukan seleksi pada background yang akan diubah. Contoh berikut, seleksi saya lakukan pada background yang berwarna putih. Caranya memilih dengan Quick Selection Tool (W) seperti gambar berikut.

Mengganti Background  Foto

Hasilnya seperti ini.

Mengganti Background  Foto

  • Langkah 4
Saatnya untuk membuat background foto anda. Pilih Menu Klik Filter > Render > Clouds.

Mengganti Background  Foto

Catatan: setelah itu, Anda bisa menggunakan Ctrl+F untuk memenuhi selera anda. Setelah selesai tekaln Ctrl + D untuk menghilangkan seleksi yang dibuat. Dan hasilnya

Mengganti Background  Foto

Clink.... Mudah khan? Selamat mencoba ya?

Bagi anda yang belum mempunyai program Adobe Photoshop Silakan Download
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5