Cara Menggabungkan Foto pada Photoshop

Cara Menggabungkan Foto pada Photoshop adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Cara Menggabungkan Foto pada Photoshop ini.
Banyak kita temui dalam kalangan photoshop yang menggabungkan beberapa foto menjadi satu backround atau satu foto. Yang menjadi pertanyaan disini, bisakah kita membuat gabungan foto tersebut tidak nampak kalu foto tersebut adalah gabungan dari beberapa foto alias tidak ketara.

Lah, pada tutorial photoshop kali ini saya akan membagikan bagaimana menggabungkan beberapa foto seperti aslinya. Ikuti aja langkah yang akan Kang Fathur lakukan dibawah ini :

  • Langkah 1
Buatlah file baru dalam program photoshop anda. File > New dan pilih ukuran sesuai dengan keinginan anda semua. Kali ini saya menggunakan foto ukuran 4R. Jika anda belum paham tentang ukuran-ukuran cetak foto silakan kunjungi disini.

Menggabungkan Foto

  • Langkah 2
Bukalah file foto yang akan menjadi obyek pekerjaan ini. Salah satu contoh saya menggunakan foto seorang ustad muda (hehehehe... mimpi kale..!!!). Lalu pindahkan (move) foto yang baru dibuat dengan memilih Move Tool (V) dan seret ke file yang dibuat pada Langkah 1 seperti yang diperaghakan pada gambar berikut. Serta kita sepakati memberikan nama Layer 1.

Menggabungkan Foto

Jika selesai, atur posisi gambar yang baru dipindahkan persis ditengah-tengah file yang dibuat pada Langkah 1. Seperti contoh berikut saya menggunakan Edit > Free Transform lalu atur posisi.

Menggabungkan Foto

  • Langkah 3
Hapuslah background foto untuk memudahkan pengaturan selanjutnya. Jika belum paham ikuti langkah ini. Jika sudah tau tentang merubah background langsung ikuti langkah selanjutnya. Hasilnya kira-kira seperti ini.

Menggabungkan Foto

  • Langkah 4
Bukalah foto yang kedua seperti yang telah dilakukan pada Langkah 2. Gabungkan dari kedua foto yang telah dibuka untuk memulai mendesign gabungan dari beberapa foto. Pada langkah ini saya menggunakan foto jas yang harganya jutaan rupiah... hehehehe, lagi pamer ya?

Template Jas

Jika anda belum mempunyai jas-jas yang siap pakai, Kang Fathur menyediakan berbagai Jas yg langsung pakai tanpa harus mengedit ulang. silakan di download disini

  • Langkah 5
Aturlah posisi foto pada Layer 1 dan Layer 2 sesuai denagn keinginan anda, yang terpenting sesuaikan besar kecilnya Layer 1 dan Layer 2. Caranya pilih menu utama klik Edit > Free Transform atak menekan Ctrl + T.

Menggabungkan Foto

  • Langkah 6
Silakan lakukan modifikasi foto itu sesuai dengan keinginan anda semua, seperti contoh berikut adalah seorang ustad  muda yang bernama Nurdin (bukan Nurdin M. Top lo...)

Nurdin Gak Top

Gimana? bagus bukan, selamat mencoba dan semoga sukses.

Bagi anda yang belum mempunyai program Adobe Photoshop Silakan Download
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5