Pentingnya Profil Desaku

Pentingnya Profil Desaku adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Pentingnya Profil Desaku ini.
Pernah suatu ketika saya mendapatkan tugas untuk memberikan suatu meteri tentang proil desaku dalam sebuah peltihan PNPM Mandiri Perdesaan ditingkat kecamatan. Tepatnya di salah satu aula yang ada di Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Mau tidak mau harus dilaksanakan karena ini amant yang harus menjadi tanggung jawab saya selaku kader pemberdayaan masyarakat. Apa jadinya? Aya terus dan terus mencari refensi-referensi yang berkaitan dengan materi tersebut.

Akhirnya, saya dapat melaksanakan dengan sempurna walau itu versi Kang Fathur saja. Lah, pada artikel ini hanya ingin membagikan materi bagi temen-temen yang mungkin dapat berguna pada anda semua.

Pada materi ini saya bagikan dalam bentuk Microsoft Office PowerPoint yang bisa anda edit sendiri jika materi tersebut dianggap kurang memenuhi apa yang menjadi materi anda.

Mungkin sekedar diketahui tentang sedikit isi dari Ebook yang saya bagikan disini.

Latar Belakang Perlunya Profil Desa dan Kelurahan

  1. Kesimpangsiuran data yang kurang akurat yang dilakukan banyak pihak seperti LSM maupun pemerintah pusat.
  2. Klaim banyak pihak yang mengaku memiliki data yang terkini, akurat dan muktahir
  3. Otonomi Daerah

Dasar Hukum

  1. Pp 38/2007 Ttg Pembagian Urusan Pemerintahan Antara Pemerintah, Pemda Provinsi, Dan Pemda Kab/Kota: Psl 7 Ayat 2 Huruf U Bid Pemberdayaan Masyarakat Sub Bid Penguatan Kelembagaan Dan Pengembangan Partisipasi Masyarakat Sub Sub Bid Pemantapan Data Profil Desa Dan Kelurahan
  2. Pp 41/2007 Ttg Organisasi Perangkat Daerah: Psl 22 Ayat 5 Huruf H Perumpunan Urusan
  3. Permendagri 12/2007 Ttg Penyusunan Dan Pendayagunaan Data Profil Desa Dan Kelurahan

Untuk lebih jelasnya silakan download materi tersebut disini.
semoga bermanfaat bagi anda semua.

Bagi anda yang ingin mendownload berbagai macam Materi  dengan fomat MS PowerPoint (*ppt) silakan klik
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5