Menciptakan Efek Hujan Dengan Photoshop

Menciptakan Efek Hujan Dengan Photoshop adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Menciptakan Efek Hujan Dengan Photoshop ini.
Mengutip sedikit tentang penggunaan photosahop dalam membuat hujan buatan. Tutorial kali ini pernah disampaikan oleh Kang Onk Desini disini. Tapi saya akan membagikan lagi kepada para temen-teman yang suka mendesign gambar dengan photoshop.

Sebenarnya ini merupakan foto memory pada tahun 2007 lalu yang pada waktu itu terang menderang alias panasnya terik matahari yang sangat dahsyat hingga pada waktu itu temen-teman yang datang kala iu mengeluh karena kepanasan. Maklum kejadian itu pas berada didaerah Kawah Ijen salah satu pegunungan perbatasan Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.

Mungkin bagi temen-temen yang belum pernah kesana kan merasa kerugian yang besar dalam hidup anda karena selain pemandangan yang begitu indah, juga kicauan burung yang merdu mengiringi serta lalulalang seorang pekerja pencari batu belerang yang unik.

Oke... biar tidak panjang lebar pada cerita itu, langsung pada tutorial photoshop yang akan dibagikan disini mengenai topik tentang pembuatan hujan palsu pada photoshop. Langkahnya adalah :

  • Langkah 1
Bukalah program photoshop anda dan bukalah gambar yang menjadi objek garapannya dengan cara klik Menu File > Open
Kawah Ijen
  • Langah 2
Klik Image > Adjustments > Hue/Saturations dengan pengaturan (Hue= -10, Saturation= +22, Lightness= -63)
Kawah Ijen

  • Langkah 3
Duplikat layer Backround dengan Ctrl+J dan Brush Tool dengan warna hitam, seperti gambar berikut :
Kawah Ijen
  • Langkah 4
Pada Layer 1 tersebut di beri efek Noise dengan klik Filter > Noise > Add Noise ( 400)
Kawah Ijen
  • Langkah 5
Tetap pada Layer 1, Klik Filter > Blur > Motion Blur settingan ini tergantung pada besar kecilnya ukuran foto, kali ini saya gunakan setingan Angle = 48 dan Distance = 23
Kawah Ijen
  • Langkah 6
Set blending mode menjadi Screen lalu Klik Image > Adustment > Level lagi-lagi pengaturan ini sesuai dengan kebutuhan anda.
Kawah Ijen
Dan Hasilnya adalah, Gimana keren khan....!!!

Kawah Ijen

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami sampaikan banyak terima kasih dan semoga bermanfaat…. Wassalam (kutipan akhir dari pidato)….

Bagi anda yang belum mempunyai program Adobe Photoshop Silakan Download
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5