Belajar Mengedit Blogger Agar SEO Friendly

Belajar Mengedit Blogger Agar SEO Friendly adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Belajar Mengedit Blogger Agar SEO Friendly ini.
Seperti tidak ada habisnya kita membahas tentang SEO Friendly, sebab setiap orang atau perushaan yang memiliki situs, web ataupun blogger gratais kayak punya saya menginginkan agar blog kita meraih peringkat teratas di search engine. Bahkan yang namanya SEO banyak penafsiaran termasuk saya. untuk itu, jika pengunjung memilki refensi yang lebih menarik ataupun bermanfaat silakan memberikan komentar dibawah ini karena refensi yang saya tuturkan ini bukan hal satu-satunya yang menjadi pedoma anda.

Ini hanyalah coretan seorang pemula untuk membagikan ilmu tentang SEO Friendly. Bahkan ini hanya salah satu cara untuk meningkatkan SERP. Oleh karena itu, kita harus segera mengedit template bawaan blogger menjadi SEO Friendly.

Dibawah ini beberapa cara yang bisa diikuti untuk mengoptimalkan SEO anda.

    Page Title

Yang seperti kita tahu, format yang kita terima dari bawaan template blogger adalah JUDUL BLOG : JUDUL POSTING, saya rekomendasikan agar blog kita lebih disukai oleh mbah google kita harus mengedit format itu dengan seperti ini  JUDUL POSTING | JUDUL BLOG.

Bagaimana cara membuatnya?
Pada template yang dipakai pada blog kita silakan cari kode;

<title><data:blog.pageTitle/></title>

Dan rubahlah kode diatas dengan kode berikut :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
</b:if>

Dan sobat juga bisa tambahin beberapa kata kunci ( keywords ) :

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/> |  keywords sobat | keywords sobat </title>
</b:if>

Buatlah Meta Keywords dan Deskripsi.
Hal ini sangat diminati oleh mbah google dalam hal peninjauan blog kita, caranya dengan menambahkan kode dibawah sebelum <b:skin><![CDATA[/*

<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<meta name="description" content="Deskripsi Blog anda" />
<meta name="keywords" content="Kata kunci , kata kunci, kata kunci, kata kunci , kata kunci" />
</b:if>

    Memasang Breadcrumbs

Breadcrumbs merupakan sebuah menu navigasi yang berada diatas sebuah posting atau artikel. jika belum mengerti cara pemasangannya silakan cari lihat disini.

    Memasang Related Post (Artikel Terkait)

Related post atau dibilang artikel terkait sudah bukan barang asing dalam dunia blogger karena hampir disetiap blog memiliki related post baik yang terapasang dibawah postingan ataupun diwidget blog. Ini semua sangat bagus untuk meningkatkan SEO maupun buat pengunjung. So pasti, related post hukumnya wajib dipasang di blog anda. belum tau, silakan dpelajari cara membuatnya disini.

    Mematikan setting archive


Ini berfungsi agar pembacaan google pada blog kita tidak menjadi ganda. Misalnya kita dalam satu hari memposting sebanyak 3 kali, maka akan tampak sebuah link archive seperti ini http://BLOGANDA.blogspot.com/2011_11_01_archive.html, pada halaman arsip tersebut akan memunculkan 3 posting yang sama dengan yang di munculkan oleh homepage blog kita. Intinya, 2 buah link yang menuju 2 halaman yang berbeda tapi memiliki isi konten yang sama.

Oleh karena itu, sebaiknya anda menonaktifkan setting archive blog anda. caranya dengan memilih tab setting >> Archiving >> pada bagian Archiving frequency ubah menjadi no archive >> selesai

Dan jika tidak ingin menonaktifkan fungsi arsip blog anda, pasang kode berikut dibawah kode <head>> :

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'><meta content='noindex' name='robots'/></b:if>

    Memasang kode ‘rel=canonical’

Ini berfungsi untuk menghindari konten ganda dalam blog kita, cara inilah yang sangat membuat mbah google mangkel terhadap blog yang suka meng-copy paste conten dari blog lain... Hati-hati di depak oleh google. Caranya pasang kode berikut dibawah <head>

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical' />

Save template dan selesai

    Tag Heading

Search engine sekelas Google sangat 'like' pada tulisan atau judul dengan tag H1. Ubahlah 'size' judul posting anda dengan tag H1. Caranya cari kode berikut :

<b:if cond='data:post.title'>
<h3 class='post-title entry-title'>
<b:if cond='data:post.link'>
<a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.url'>
<a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
<b:else/>
<data:post.title/>
</b:if>
</b:if>
</h3>
</b:if>

Kode yang dicetak tebal dihapus dan ubah dari h3(atau pada beberapa template menggunakan h2) menjadi h1. Setelah itu tambahkan kode berikut sebelum kode ]]></b:skin>

h1.post-title, .post h1 #Blog1 h1, #Blog2 h1 { font-size:1.5em; }

Sekian dulu dari saya semoga berhasil menjadi 10 top di Search Engine....!!! SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5