Arti, Makna dan Fungsi Blog

Arti, Makna dan Fungsi Blog adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Arti, Makna dan Fungsi Blog ini.
Banyak yang dapat didefinisikan, Blogger merupakan sebuah oretan tangan serta tarian jemari untuk di-sharekan kepada pengunjung agar semua posting (tulisan kita bermanfaat bagi orang lain.

Apa itu Blog?
Blog merupakan salah satu laman web yang kebiasaannya akan selalu dipelihara oleh seseorang baik itu individu atau organisasi dan perusahaan tertentu untuk memaparkan penulisan, deskripsi, atau satu bahan grafik maupun video dan bahkan dimanfaatkan untuk promosi dan iklan.

Blog mengandungi komentar, berita, serta diari (catatan harian) yang dipaparkan secara online kepada semua orang sedunia. Blog juga merupakan kombinasi sesebuah teks, gambar, video, mp3 dan ‘link’ dari satu blog ke blog, laman web lain, dan antara media yang ingin di sampaikan. Format yang paling penting untuk sesebuah blog, pembaca selalunya boleh meninggalkan komentar, termasuk anda.

Blog Kebanyakan dibina oleh seseorang adalah bergantung kepada inspirasi diri sendiri contohnya mereka fokus kepada seni ( art blog), fotografi, (photo blog), sketch blog, blog video, blog mp3, podcasting, design de-el-el. Blog juga adalah salah satu media sosial yang berkembang secara meluas pada setiap masa kemasa.

Dari definisi blog diatas bisa digambarkan bahwa blog mempunyai tujuan :
Setiap blogger pasti bercita-cita blognya menjadi terkenal/populer, begitu juga dengan Kang Fathur yang ingin menjadi blogger sukses seperti webmaster-webmaster handal kayak Kang Rohman, Kang Onk dan masih banyak yang lainnya. Namun, terkadang banyak aral dan rintangan yang harus dilalui yang menjadi kendala dan halangan untuk impian tersebut.

Tantangan ini bisa tercipta dari diri kita ataupun dari luar. Halangan yang dominan biasanya datang dari sendiri, rasa malas untuk ngeblog, mempunyai ide menulis yang terbatas, kurangnya promosi blog kita disearch engine, sampai kesibukan didunia offline.

Faktor yang menjadi tantangan dari luar berhubungan dengan tingginya tingkat persaingan/kompetitor, sifat search engine yang berbeda-beda, kalahnya kita dalam kompetitor dangan para senior blog serta banyak tantangan-tantangan yang menjadi tantangan dan motivasi bagi kita semua pencinta blogger.

Setiap blogger pasti ingin blognya menjadi terkenal/populer, begitu juga dengan Kang Fathur pribadi yang ingin menjadi blogger sukses. Tapi terkadang banyak masalah dan rintangan yang dapat menghalangi impian tersebut. Tantangan ini bisa datang dari diri sendiri maupun dari luar. Halangan terbesar biasanya datang dari sendiri, berupa rasa malas, tidak mempunyai ide untuk menulis, kurangnya promosi, sampai kesibukan didunia offline. Sedangkan faktor dari luar berhubungan dengan tingginya tingkat persaingan/kompetitor, koneksi internet diIndonesia yang tidak stabil, sifat search engine yang berbeda-beda dll.

Namun, Sebenarnya tergantung dari tujuan utama ketika awal kita membuat blog. Kita sebagai blogger harus mengerti pengertian blog itu sendiri baik fungsi dan manfaat yang bisa digunakan untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain. Ada kalangan yang bertujuan awal langsung menjadi seorang webmaster, meraih keuntungan melalu hal-hal promosi serta banyak pula yang selalu gagal ditengah jalan karena selalu mengelabuhi sang search engine (google, yahoo, bing, de-el-el) dengan pemasangan meta tags yang tidak sesuai denagn isi blog.

Oleh karena itu, daftarkan blog anda ke search engine seperti yang ada dibawah ini :

1. Google
Anda bisa mendaftarkan blog anda ke search engine terbesar yakni Google disini serta lakukan isian form-form yang tersedia.

2. Yahoo
Sebenarnya banyak temen blogger sudah mengetahui arti, makna dan tujuan blooger itu sendiri serta cara mendaftarkannya. Untuk itu, saya gak perlu panjang lebar jika ingin mendaftarkan blog anda ke search yahoo silakan klik disini.

3. MSN
Cara ini hampir sma dengan Google dan Yahoo, langsung klik disini

Apabila anda blogger mempunyai keinginan lebih, yaitu URL blog anda terindeks pada puluhan mesin pencari, sobat bisa menggunakan bantuan situs submitter. Coba klik saja banner dibawah ini :

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!
Semoga coretan ini bermanfaat bagi anda semua. SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5