Apa Bedanya FTP dan SFTP untuk Web Hosting??

Apa Bedanya FTP dan SFTP untuk Web Hosting?? adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Apa Bedanya FTP dan SFTP untuk Web Hosting?? ini.

FTP (File Transfer Protocol) adalah sebuah protokol yang lebih tua untuk memindahkan file melalui Internet dan jaringan lainnya. Semua web modern masih menggunakan FTP, yang kadang-kadang digunakan sebagai upload data untuk web atau bisa juga sering digunakan sebagai sarana men-download file besar.

Banyak web host masih menawarkan FTP sebagai cara yang lebih disukai untuk meng-upload halaman web baru ke situs web. Namun, karena tidak ada enkripsi dari password Anda, FTP bukan pilihan terbaik untuk tujuan sebuah web yang aman. Dan karena tidak ada enkripsi dari file , FTP adalah sebuah pilihan yang buruk untuk informasi yang lebih private.

SFTP (Secure FTP) adalah pengganti FTP yang populer. Dibangun pada SSL, SFTP sama  amannya seperti HTTPS. Dan FTP clients yang paling modern, seperti filezilla, mendukung FTP dan SFTP. SFTP menawarkan serangkaian fitur sangat mirip dengan FTP dan bisa digunakan dengan mudah seperti FTP, meskipun kerjanya cukup berbeda.


Setiap sistem Windows, MacOS X dan Linux sudah mempunyai standar dengan baris perintah program yang sederhana yaitu FTP Clients. Dan MacOS X dan Linux juga memiliki klien baris perintah SFTP sebagai perlengkapan standar. Selain itu, MacOS X mendukung koneksi ke server FTP dengan cara user-friendly,  (kamu dapat menemukan tutorial hebat di creativemac.com).
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5