jSecure Authentication -- Pengamanan administrator Joomla

jSecure Authentication -- Pengamanan administrator Joomla adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang jSecure Authentication -- Pengamanan administrator Joomla ini.

Dari pengalaman yang lalu dalam membuat website banyak orang yang mencoba masuk ke halaman back end joomla kita melalui halaman administrator yang secara default berada di url http://www.situsmu.com/administrator/ karena secara default halaman yang digunakan untuk login ke administrator berada didalam folder yang bernama administrator. Hal ini membuat hacker meng-hack situs mereka dengan sangat mudah! Dampaknya adalah pencurian username dan password admin Untuk mengganti nama folder tersebut kita tidak bisa dengan begitu saja merenamenya dengan nama lain. Bukannya aman tapi justru yang kita dapat malah ERROR.

Ada beberapa ekstensi (extensions) Joomla untuk memproteksi halaman administrator baik yang bersifat gratis ataupun berbayar. Berikut ini terdapat sebuah plugins dan module yang dapat digunakan untuk memproteksi halaman administrator Joomla yaitu jSecure Authentication. Module jSecure Authentication mencegah seseorang untuk mengakses halaman login administrator dengan cara menambahkan kunci akses (key access).

1. Pertama kali, download file plugin JSecure Authentication disini yang gratis
2. Kalau sudah download sekarang Masuklah ke halaman login administrator masukan username dan password kamu kemudian klik login.
3. Pilih menu Extensions > Install/Uninstall
4. Klik tombol Browse, tentukan file yang akan diupload. Klik tombol Upload & Install dan Tunggu .
5. Masuk ke halaman Administrator kembali. Pilih menu Module > plugin manager.
6. Temukan plugin di System - jSecure Authentication kemudian klik.
7. Pada pilihan enable pilih yes kemudian Pada Parameter, masukkan key anda untuk memproteksi halaman administrator. Selanjutnya, klik tombol Save untuk menyimpan perubahan.
8. Ujilah website anda, login ke halaman Administrator dengan cara menuliskan alamat URL http://domainmu.com/administrator. Apa yang terjadi ? !!!
9. Kini untuk masuk kehalaman administrator anda harus memasukkan ke url dengan alamat sesuai dengan key yang kita buat tadi yaitu http://www.domainmu.com/administrator/?nama_key_yang_dipakai ingat sebelum kata key yang kita pilih kita harus menggunakan tanda Tanya “?” jika tidak maka kita tidak akan masuk ke halaman login administrator.





Catatan:
1. Key harus huruf tidak boleh angka
2. Untuk Login harus menggunakan tanda Tanya “?” jika tidak maka kita tidak akan masuk ke halaman login administrator.
3. Baca Readme y di http://www.domainmu.com /plugins/system/readme.jsecure.html SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5