Mengenal Istilah - Istilah Dalam Blog

Mengenal Istilah - Istilah Dalam Blog adalah hal yang Sistem Komputer paparkan saat ini karena sangat menarik. Banyak hal yang mungkin bisa didapatkan dari tulisan tentang Mengenal Istilah - Istilah Dalam Blog ini.
Banyak istilah-istilah yang didapatkan dalam dunia blogger, kadang kita asing akan istilah tersebut karena banyak definisi yang dijabarkan oleh para master-master blog. Seperti halnya Kang Fathur yang pertama kali mengenal yang namanya blog. Lah untuk itu semua bagi pemula yang masih ingin memahami istilah istilah yang terkandung dalam blog akan saya paparkan sedikit dalam blog Portal Informasi Online.

Berikut ini yang bisa dipelajari dan mohon diterima walau hanya sedikit yang diulas, sebab memang hal yang berkenaan dengan dunia online sangatlah rumit untuk langsung dipahami.

  • SEO ( Search Engine Optimization )
Dalam dunia online, SEO adalah Suatu teknik yang digunakan pada blog atau website supaya mudah ditemukan pada Search Engine (mesin pencari) dan mendapatkan peringkat yang memuaskan alias terbaik. Teknik ini banyak diulas oleh temen-temen blogger yang lain, atau jika anda ingin lebih mengerti Apa SEO Itu silakan diliat disini.

  • SERP (Search Engine Results Page)
Apa istilah SERP? merupakan sebuah halaman dari hasil pencarian yang ditampilkan oleh search engine, pendek kata bisa juga dikatakan merupakan halaman hasil pencari mesin pencari. Apabila anda ingin mengetahui hasil dari pencari di search engine untuk sebuah halaman blog dengan cara mengetikkang nama domain pada kolom pencarian. seperti contoh site:http://kang-fathur.blogspot.com/

  • Meta Tag
Meta tags merupakan sebuah  kode-kode HTML yang berada di bagian halaman sebuah situs baik itu blog ataupun web. Meta tags yang berbeda akan memiliki fungsi yang berbeda pula, akan tetapi  secara umum semuanya digunakan untuk memberikan informasi tambahan mengenai kondisi sebuah halaman situs kepada robot di mesin pencari.

  • Meta Tags Description
Merupakan sebuah perintah dalam bentuk kode HTML yang terdapat di dalam template situs yang berada pada tiap-tiap halaman-Nya.Meta tag description ini berfungsi untuk menyampaikan ringkasan informasi dari suatu judul halaman posting kepada search engine. dimana ringkasan dari meta tag description akan hanya tampil pada halaman index pencarian.

  • Keywords
Keyword adalah kata kunci penting dalam SEO, agar blog atau web mudah ditemukan sebagai indentitas secara keseluruhan. Keyword ini bisa bersifat spesifik untuk halaman page tertentu dalam situs untuk mencari traffic sebanyak mungkin melalui search engine.

  • Backlink
Backlink dan banyak kalangan blogger menyebut dengan Link Exchange merupakan sesuatu yang penting dalam dunia blogging. Sebab semakin bnyak backlink yang didapatkan akn semkin tinggi kesempatan akan mendapatkan pagerank.

Demikian dulu yang bisa say sampaikan, semoga dn semoga artikel kecil ini berguna bagi anda semua.
Bersambung..........
SELENGKAPNYA atau SEPENUHNYA

Sistem Komputer

Sitemap 1 2 3 4 5